Rabu, 16 Februari 2011

Kerja Bakti minggu 30 Januari 2011

oleh: dr. Seno Aji Wijanarko

Rasa persatuan, saling memiliki yang menjamin kerukunan antar individu dalam sebuah komunitas bagi kebanyakan orang sulit tercapai dan seringkali memerlukan dana yang besar. Jika toh karena uang sebagai penggeraknya, uang bagaimana pun pasti habis menyusul matinya semangat kebersamaan tersebut.
Sebagai wujud upaya mempererat rasa persatuan dalam komunitas, SENKOM kabupaten Nunukan dalam satu kesempatan di Minggu pagi (30/1) mengadakan kerjabakti membuka lahan yang lama yang ditumbuhi ilalang dan bekas lahan kandang ayam, untuk dijadikan lahan musholla (tanah waqaf).
Menurut H.Purnomo, kerjabakti ini kerap dilakukan bersama-sama baik dalam suatu pekerjaan untuk kepentingan umum bahkan kadang  bahu membahu membangun rumah warga senkom Nunukan. Kerja bakti ini seringkali dilakukan di luar komunitas bergabung dengan komunitas lain di sekitar kompleks sepanjang demi lancarnya kepentingan umum.
Semangat kebersamaan ini diharapkan dapat menular kepada warga di manapun anggota senkom berada. Menjadi agen pembangunan di bidang masing-masing sesuai keahliannya dengan mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi atau golongan menuju Nunukan yang lebih baik khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam skala luas_

saat istirahat, makanan pun datang dari dapur umum yang telah memasak dari pagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar